Bahan Kimia Kontra Kuman

08/22/2014 14:20

Obat pembasmi kuman yang dikenal sepanjang masa ialah yodium, campuran fenol, potzlsrum permanganat, silver nitrat dan khlorin, termasuk pula yang lain-lain. Berhati-hatilah menggunakan pembasmi kuman ini, karena hampir semuanya itu mengandung racun.

 Bagaimanakah Kuman-kuman Ini Membahayakan Tubuh? Ada kuman seperti penyebab penyakit tbc yang sebenarnya merusak jaringan tubuh, yang lain menghasilkan racun yang mengalir dalam darah dan merusak alat-alat dan jaringan yang jauh dari sumber kuman itu.

Contohnya, kuman difteri berkembang biak dalam jaringan kerongkongan, tetapi racunnya dapat merusak jantung dan urat saraf. Kuman penyakit jengkering juga bertumbuh di kerongkongan, tetapi racunnya dapat merusak buah pinggang.

 Membasmi kuman, walaupun itu penting, bukanlah satu-satunya cara mencegah penyakit. Tubuh manusia mempunyai berbagai-bagai cara untuk mengubah perlahanannya terhadap serangan penyakit.

Oleh sebab itu penting juga untuk (l) melindungi tubuh, sejauh mungkin, dari serangan kuman, (2) mempertahankan taraf kesehatan yang tinggi agar tubuh itu dapat memerangi kuman-kuman yang mungkin masuk. Seperti penyakit asam urat, penyakit yang disebabkan kelebihan kadar purin ini sekarang sudah bisa ditangani. Dengan obat penyakit asam urat alami terbaru, penyakit asam urat yang menggangu dapat diatasi dengan aman.

 

Beberapa jenis kuman seperti kuman difteri begitu kuat, sehingga setelah berhasil memasuki tubuh, kuman ini akan menimbulkan sakit parah walaupun tubuh itu bertahan. Imunisasi diperlukan dalam mengalahkan penyakit ini.


Contact

wabahpenyakit